Materi Cara Membuat Desain Spanduk Dengan Photosop

Cara membuat desain spanduk menggunakan Photosop, merupakan salah satu materi dalam buku desain grafis photosop yang kami buat. Dalam materi tersebut kami tampilkan proses pembuatan spanduk dengan jelas dan memudahkan. Dibahas step by step dengan bahasa pengantar yang sederhana, dan ditampilkan pula petunjuk gambar tiap langkah pengerjaanya. Jadi, kami jamin siapapun yang ingin membuat spanduk menggunakan Photosop, sekalipun sebelumnya belum pernah belajar Photosop pasti mampu membuat sebuah desain spanduk yang menarik.

cara membuat spanduk di photosop dengan mudah

Ok, mungkin sebelumnya diantara pembaca ada yang memiliki pertanyaan seperti dibawah ini;

Saya sebelumnya belum pernah belajar Photosop, saya sebelumnya belum pernah belajar desain grafis, saya sebelumnya belum pernah belajar membuat spanduk, apakah saya bisa membuat desain spanduk yang menarik?

Semua pertanyaan tersebut, kami jawab, Bisa! Asal anda mau mengikuti semua petunjuk yang sudah kami buat dengan sejelas-jelasnya dalam Buku Desain Grafis Photosop ini.

Langkah-langkah Membuat Desain Spanduk

Langkah-langkah membuat desain spanduk menggunakan aplikasi desain grafis Photosop;

1# Siapkan Properti Desainnya

Properti desain adalah semua kebutuhan yang akan digunakan untuk bahan-bahan desain, seperti gambar, logo, photo, teks (informasi yang akan ditampilkan pada spanduk), vektor, jenis font yang dianggap sesuai dengan karakter desain, plugin photosop, dan lain sebagainya.

Sekedar informasi saja, untuk kebutuhan properti eksternal yang tidak bisa disedikan oleh kita, atau oleh pemesan desain, kita bisa mengunduhnya melalui beberapa situs otoritas seperti;

  • Berbagai gambar / foto gratis bisa diunduh disini
  • Berbagai vektor bisa diunduh disni
  • Berbagai jenis Font sesuai kebutuhan bisa diunduh disini
  • Berbagai effect dan plugin photosop bisa diunduh disini

Properti ini sering juga disebut aset. Untuk mempermudah pekerjaan biasanya properti-properti tersebut dipisahkan dalam direktori tertentu sesuai dengan jenis projek yang dikerjakan. Misalnya yang akan dikerjakan adalah projek desain spanduk, maka properti-properti tersebut disimpan dalam direktori dengan nama folder spanduk, dan seterusnya.

2# Bila Perlu Buat Sketsa

Jika spanduk tersebut dibuat untuk perhelatan yang cukup besar, maka sebaiknya anda buat sketsanya terlebih dahulu. Biasanya para pemesan desain ingin tahu konsep dari projek yang akan kita kerjakan, konsep tersebut bisa dipahami dalam bentuk sketsa. Sketsa juga biasanya diperlukan jika eksekusi projek dikerjakan oleh orang lain.

Tapi untuk desain biasa saja, tidak perlu untuk membuat sketsa terlebih dahulu.

3# Mulai membuat pallet kerja

Pallete kerja, atau sederhananya file baru untuk mengerjakan spanduk di Photosop. Langkahya yaitu; klik File, pilih New, masukan ukuren lebar dan tinggi spanduk yang akan kita buat, juga masukan nilai resolusi yang akan digunakan.

Untuk ukuran sendiri, bisa menggunakan ukuran sebenarnya, atau menggunakan skala, alias perbandingan ukuran sebenarnya dengan ukuran pada komputer. Jika komputernya mumpuni, menggunakan ukuran sebenarnya jauh lebih baik, tapi jika spesifikasi komputernya pas-pasan akan lebih baik menggunakan ukuran skala/perbandingan.

Pun dengan resolusi, jika menggunakan ukuran sebenarnya, biarkan default 72px. Tapi jika menggunakan ukuran bukan sebenarnya, alias skala, maka menaikan resolusi adalah pilihan yang tepat, paling aman diangka 300px.

4# Memberi detail pada desain

Langkah berikutnya adalah, memberi detail pada desain spanduk. Masukan properti desain yang akan digunakan untuk melengkapi konten spanduk seperti logo, gambar, dan teks informasi yang akan disampaikan ke publik.

Detail desain seperti membuat lengkungan garis sehingga membentuk vektor yang menarik, pun sapuan warna dengan berbagai effect yang menimbulkan harmonisasi warna keseluruhan desain, sehingga spanduk nyaman dipandang mata.

5# Print / cetak desain

Setelah proses mendesain spanduk sudah cukup, dan spanduk bisa disebut selesai. Tahap berikutnya adalah melakukan pencetakan.

Sebelum mencetak menggunakan digital printing, lebih baik anda mencetaknya dalam skala kecil terlebih dahulu menggunakan printer, untuk melihat detail desain dalam bentuk hardcopy sehingga anda bisa mengevaluasi kembali kemungkinan adanya perubahan detail desain dan lain sebagainya.

Anda Dijamin Jago Membuat Sapnduk sekarang juga!

Anda yang sebelumnya tidak bisa membuat desain spanduk yang menarik, atau belum pernah sama sekali menggunakan Photosop dan tidak bisa sedikitpun membuat spanduk, kami jamin anda bisa.

Caranya bagaimana agar anda bisa jago membuat desain spanduk?

Yaitu dengan mengikuti step by step panduan membuat spanduk menggunakan Photosop pada Buku Desain Grafis Photosop yang kami buat.

Ya, dengan tutorial yang kami konsep sedemikian rupa sehingga siapapun yang belum mengenal Photosop sebelumnya dijamin langsung bisa membuat desain spanduk yang menarik, dan desain grafis lainnya.

Kenapa kami berani menjamin anda akan mampu membuat desain spanduk sekarang juga?

Karena buku desain grafis photosop yang kami buat, dibuat dengan konsep yang sederhana tanpa terlalu banyak teks yang sifatnya teoritis, jadi anda buka bukunya, baca dan langsung praktikan, maka anda pada saat itu juga langsung bisa membuat desain spanduk.

Alasan lainnya kenapa anda akan mampu membuat desain spanduk dan desain-desain lainnya dengan cepat, karena buku desain grafis photosop yang kami buat, juga dilengkapi dengan;

  • Bahan praktik (seperti gambar, font, teks, plugin, vektor) yang sama dengan yang ditampilkan dalam buku, sehingga hasil desain anda akan sama dengan desain pada buku,
  • Video tutorial, dengan video ini memungkinkan anda melihat proses desain spanduk yang lebih ril, terutama bagi anda yang lebih suka belajar menggunakan media video.
  • File desain spanduk. Ya, file desain spanduk yang kami buat untuk materi buku kami sertakan sebagai bonus untuk anda, sehingga anda akan mendapatkan contoh aslinya, bisa anda modifikasiĀ  kembali sesuai dengan detail desain yang diinginkan.
  • Template spanduk (PSD). Kami juga meberi anda bonus templat-template spanduk berformat Photosop (PSD), sehingga anda sewaktu-waktu bisa menggunakan templat tersebut untuk kebutuhan desain yang akan menghemat waktu anda tentunya.

Nah kalau anda ingin jago membuat desain spanduk menggunakan Photosop, silahkan menggunakan Buku Desain Grafis Photosop yang kami buat tersebut. Bukan cuma buku yang nantinya akan anda dapat, tapi bonus-bonus lainnya yang semuanya akan sangat bermanfaat bagi anda dalam belajar desain menggunakan Photosop.

Silahkan kunjungi laman Toko Kami untuk melihat daftar isi, dan cara pembelian buku desain grafis photosop tersebut, dapatkan diskon istimewa untuk anda semua hari ini!

Dapatkan Buku Desain Grafis Photosop Sekarang juga!

Buku yang akan membuat anda jago desain grafis menggunakan Photosop
Cocok untuk siswa SMA/SMK, Mahasiswa, Guru, Dosen, Instruktur lembaga kursus komputer, dan umum. Dijamin anda 100% bisa Photosop!
Tanya-tanya Dulu Chat WA 081319513609 (klik)